Posted: 08 April 2015 09:55:26 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 668 kali

Baru-baru ini seperti yang kita ketahui bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menghimbau kepada para pengguna website untuk mengganti domain mereka dengan menggunakan domain .id.  Menurut pria yang akrab disapa RA ini, ada beberapa keuntungan yang ditawarkan dari penggunaan alamat situs local tersebut. 
 
RA menyebutkan bahwa secara teoritis akan ada manfaat kecepatan yang akan dirasakan oleh para pemilik website ketika menggunakan domain .id, dibandingkan menggunakan domain .com. Dengan menggunakan domain ,id, maka otomatis hosting-nya tidak harus ke jalur internasional. Hal tersebutlah yang memengaruhi kecepatan pemakaiannya. Rudiantara menambahkan, dengan memanfaatkan domain .id dan menggunakan server yang ada di Indonesia, maka akses di situsnya jadi lebih cepat.
 
Selanjutnya, mantan petinggi di berbagai operator ini juga menyebutkan keuntungan menggunakan domain local yang lainnya. Keuntungan tersebut adalah jika menggunakan situs yang beralamatkan local maka dapat melakukan saving bandwith internasional. Oleh sebab itu maka kini Kominfo pun semakin gencar menghimbau masyarakat Indonesia untuk menggunakan domain local tersebut.


Komentar Anda

Artikel terkait