Posted: 08 April 2015 09:45:23 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 581 kali

Sebuah lembaga bernama NASUWT (National Association of Schoolmasters Union of Women Teachers) baru-baru ini membuat sebuah laporan mengenai angka bullying terhadap guru yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Aktivitas bullying terhadap mereka yang berprofesi sebagai guru di jejaring sosial menjadi tren saat ini, bahkan meningkat setiap tahunnnya.

Dalam poling yang dilakukan oleh NASUWT tersebut disebutkan bahwa 60% dari total 1.500 guru dikabarkan menjadi korban bullying di media sosial. Para pelaku bullying ternyata bukan hanya siswa, bahkan juga orang tua siswa. Dari 60% responden, 48 persen mengaku bahwa pelaku aktivitas bullying tersebut adalah para murid. Selanjutnya, terdapat angka 40% responden yang mengaku bahwa pelaku aktivitas bullying tersebut adalah para orang tua. Sedangkan 12% di antara responden mengaku bahwa pelaku bullying adalah orang tua dan murid.

Angka tersebut pun mengalami peningkatan drastis jika dibandingkan dengan kondisi pada tahun lalu yang hanya mencapai angka 21%. Dengan adanya peningkatan tersebut, hal ini menjadi sebuah tanda tanya besar bagi kita terhadap fenomena sosial tersebut. Penyebab dilakukannya tindak bullying tersebut sebenarnya menjadi permasalah besar yang harus diselesaikan oleh pemerintah agar ke depannya tindakan tidak bertanggungjawab tersebut dapat dituntaskan secara keseluruhan.


Komentar Anda

Artikel terkait