Posted: 08 April 2015 09:36:08 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 600 kali

Google kembali memberikan kejutan dalam layanan Google Maps miliknya. Baru-baru ini diketahui Google telah menghadirkan game jadul Pac-Man pada layanan peta-nya tersebut. Game tersebut ditampilkan pada kotak kecil di baian di bawah Google Maps. Ketika Anda menyentuh kotak Pac-Man tersebutm, maka tampilan peta jalan Google Maps akan langsung berubah menjadi maze (jalan) untuk Pac-Man menghabiskan titik yang ada, seraya menghindari diri jadi korban hantu yang menjadi musuhnya.

Game tersebut dapat diakses baik menggunakan desktop maupun smartphone. Untuk memainkannya, pengguna tinggal menggerakkan tanda panah ke atas, ke bawah, ke kanan dan ke kiri, yang ada di keyboard perangkat. Ada lima nyawa yang disediakan, dan ketika nyawa itu habis, pengguna dapat memilih untuk membagi nilai yang mereka dapat, atau mengulang permainan.

Kehadiran game tersebut di Google Maps pun dibarengi dengan tulisan Laura, sang ahli Google Maps, dalam laman support.Google.com yang menyebutkan seperti berikut: "Selamat datang di Pac-Man. Anda bisa bermain game arcade klasik ini di Google Maps. Mulailah permainan dengan mengandalkan jalanan di peta sebagai jalan Pac-Man." Namun sepertinya game ini tidak akan lama bertengger di Google Maps. Pasalnya, Laura mengatakan jika game ini akan diturunkan kembali dalam waktu dekat.




Komentar Anda

Artikel terkait