Posted: 30 Maret 2015 09:24:01 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 661 kali

Sejalan dengan menjamurnya perangkat gadget, teknologi pendukungnya pun kian marak. Salah satunya adalah charger. Perusahaan teknologi terus berkompetisi menciptakan pengisi daya yang tidak saja mengedepankan fitur pengecasan secara singkat, tetapi juga mulai memikirkan desain yang mungil. Tentu, dengan pertimbangan agar mudah dibawa kemana-mana.

Hal ini pula yang coba dilakukan Oppo. Vendor asal Tiongkok ini, sebelumnya sudah menciptakan charger yang mampu mengisi daya secara cepat, yaitu VOOC Rapid Charge Mini. Nah, generasi kedua dari charger tersebut kini hadir dengan ukuran yang lebih imut. Apabila seri terdahulu ukurannya mencapau 60 mm, versi terbarunya hanya berukuran 32 mm.

Meski hadir dengan ukuran yang lebih mini, VOOC Rapid Charge Mini generasi kedua diklaim memiliki kekuatan yang setara dengan seri pendahulunya. Untuk mengisi baterai yang kosong hingga mencapai 75% hanya dibutuhkan waktu 30 menit. Soal kecepatan mengisi daya, Oppo mengklaim VOOC Rapid Charge Mini sama tangguhnya dengan generasi pertama.

Kapasitas baterai nol persen bisa terisi hingga 75 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Sementara untuk mendapatkan daya penuh, hanya diperlukan waktu 70 menit. Waktu ini diklaim lebih cepat 50 menit dibandingkan pengisian daya pada ponsel kebanyakan yang rata-rata menghabiskan waktu hingga 2 jam untuk mendapatkan kapasitas baterai penuh.

Di samping keuggulan tersebut, charger ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang berfungsi sebagai indikator pengisian daya. Menariknya, lampu indikator tersebut tidak mau menyala jika ponsel yang diisi dayanya bukan produk Oppo.


Komentar Anda

Artikel terkait