Posted: 28 Maret 2015 09:57:47 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 638 kali

Telkomsel memperluas layanan 4G LTE ke Surabaya. Peresmian peluncuran layanan teknologi jaringan generasi ke-4 di Kota Pahlawan itu dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah pada Minggu, (23/3/2015). Dalam acara tersebut, turut pula hadir Wali ota Surabaya, Tri Rismaharini.

Dengan diluncurkannnya layanan generasi penerus 3G di Ibu Kota Jawa Timur ini, Ririek mengharapkan akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle seperti saat ini. Dijelaskan lebih jauh bahwa Surabaya merupakan kota ke-4 yang disambangi Telkomsel 4G LTE. Sebelumnya, layanan serupa telah hadir di Jakarta dan Bali (perdana), kemudian beberapa waktu lalu diluncurkan di Bandung.

Meski disebut sebagai kota keempat yang didarati Telkomsel 4G LTE, tetapi, lanjut Ririek lagi, Surabaya merupakan kota kedua terbesar kedua setelah Surabaya dalam hal cakupan (coverage-nya). Akses 4G LTE di kota ini pun diklaim sudah mencakup seluruh wilayah meliputi Surabaya, Gresik, juga Sidoarjo. Layanan penerus 3G di Surabaya disokong oleh 165 BTS 4G.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya yang juga akrab disapa Risma menyatakan apresisasinya sehubungan masuknya layanan 4G LTE di  Surabaya. Menurutnya, dengan adanya layanan ini masyarakat bisa memanfaatkan untuk mengakses berbagai informasi soal bisnis. Ia juga tak lupa mengingatkan agar layanan ini tidak hanya digunakan untuk kebutuhan konsumerisme semata.


Komentar Anda

Artikel terkait