Posted: 28 Maret 2015 09:11:53 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 573 kali

Opera menyematkan pembaharuan bagi Opera Mini untuk perangkat berbasis Windows Phone. Hal ini dilakukan setelah perilisan aplikasi browser tersebut untuk versi beta pada perangkat dengan platform dari Microsoft tersebut sejak September tahun lalu. Meski masih dalam versi beta, tetapi Windows Phone telah mendapatkan update ke versi 8.0.0.6730.

Update ini menyuguhkan User Interface (UI) yang lebih modern. Di samping itu, ada pula layanan tabbed browsing yang memungkinkan pengguna berpindah dari satu ke situs lain secara cepat. Ada pula fitur Speed Dial yang memungkinkan pengguna menata situs favorit mereka di home page browser.

Disebutkan bahwa penggunaan data dengan Opera Mini lebih hemat. Tak tanggung-tanggung, penghematannya diklaim mencapai 90%. Hal ini berkat kompresi yang lebih dahulu dilakukan melalui server Opera sebelum akhirnya masuk ke aplikasi Opera Mini. Dengan adanya kompresi tersebut, situs yang dikirim ke pengguna hanya 10% saja dari ukuran normal.

Sementara itu, Opera Mini termasuk aplikasi yang tidak rakus memory karena hanya berukuran 3 MB saja. Sejauh ini, aplikasi browser ini sudah hadir di berbagai platform. Di samping Windows Phone, aplikasi ini telah pula bisa digunakan di perangkat berbasis Android, BlackBerry, Bada, dan iOS.


Komentar Anda

Artikel terkait