Posted: 25 Maret 2015 10:28:00 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 604 kali

Facebook dipastikan kehilangan salah satu tenaga ahlinya. Hal ini menyusul langkah Pemerintah Amerika Serikat yang mengambil David Recordon, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Teknisi Facebook untuk bekerja di pemerintahan. Usai bergabung dengan Gedung Putih, salah satu pegawai pegawai berprestasi media sosial berlogo huruf “f” itu akan menduduki jabatan sebagai Kepala Teknologi Informasi.

Recordon dikabarkan akan mulai bekerja dengan profesi barunya itu mulai pekan terakhir Maret ini. Demikian seperti dilansir Mashable, (20/3/2015). Menyusul peran barunya tersebut, Recordon pun telah dihadapkan pada sejumlah tugas.

House Anita Decker Breckenridge, Kepala Staf White House mengungkapkan tugas yang bakal diemban Recordon mencakup modernisasi sistem TI di Gedung Putih. Lebih dari itu, segala urusan yang mengangkut privasi, juga penggunaan teknnologi yang efisien,dan aman di Gedung Putih juga menjadi tanggung jawabnya.

Sementara itu, Barrack Obama menegaskan langkahnya “mengambil” para praktisi teknologi yang berprestasi untuk bergabung bersama pemerintah. Hal tersebut, lanjutnya, dilakukan untuk memberikan pelayan publik yang sebaik-baiknya bagi warga Amerika Serikat . Orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu mengungkapkan jika kiprah Recordon di jagad teknologi menjadi alasan tersendiri memilihnya untuk posisi Kepala Teknologi Informasi.

"Pengalamannya  di sektor privasi dan kemampuannya di teknologi komunikasi akan jadi aset besar untuk tugas kami melayani warga negara Amerika Serikat," tandas pria yang juga sempat tinggal di Indonesia semasa masih anak-anak itu.

Kiprah Recordon di jagad teknologi diawali dengan mendirikan perusahaan keamanan internet bernama VeriSign. Prestasinya terus membaik hingga akhirnya sukses menyabet gelar Google-O'Reilly berkat pengenalan akses terbuka pada 2007 silam. Selang dua tahun berikutnya ia bergabung dengan Facebook. Di perusahaan milik Mark Zuckerberg itu pun, nama Recordon kian berkibar dan disebut-sebut sebagai salah satu pegawai terbaik.


Komentar Anda

Artikel terkait