Posted: 23 Maret 2015 15:38:20 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 613 kali

Angry Birds turun pamor, perusahaan merugi sebesar 73% pada tahun 2014. Game Angry Birds yang sempat sangat populer di perangkat mobile dan memuncaki peringkat atas di toko aplikasi tersebut dewasa ini dikabarkan tengah turun pamor. Hal tersebut terlihat dari menurunnya jumlah animo masyarakat yang meng-download game tersebut, maupun yang membeli aksesorisnya. Keadaan tersebut  membuat keuntungan Rovio turun drastis. 

Keuntungan Rovio pada tahun 2014 dikabarkan tinggal 10 juta euro. Angka tersebut jauh turun dibandingkan keuntungan perusahaan di tahun 2013 yang mencapai angka 36,5 juta euro. Sedangkan di masa jayanya di tahun 2012 lalu, Ravio dapat menggambil untung sampai 76,8 juta euro. Menurunnya bisnis bahkan membuat Rovio melakukan PHK pada 110 karyawan tahun lalu. Namun Pekka Rantala selaku Chief Executive Rovio, tetap menyatakan optimisme terhadap masa depan brand Angry Birds.

Bahkan Ratala sempat mengungkapkan bahwa Ravio masih memiliki ambisi untuk membuat brand Angry Birds meraksasa tidak hanya di dunia game. Mereka telah membuat berbagai aksesoris, serial televisi sampai taman bermain. Sedangkan film animasinya direncanakan rilis pada tahun 2016. 




Komentar Anda

Artikel terkait