Posted: 19 Maret 2015 09:56:48 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 610 kali

Berbagai perangkat berlabelkan “pintar” saat ini tengah marak dikembangakan oleh berbagai perusahaan tekonolgi. Salah satu perangkat pintar yang masih terus dihadirkan dengan berbagai inovasi saat ini adalah sepeda. Setelah beberapa waktu lalu banyak produk smartbike diluncurkan dengan berbagai kegunaan tambahan, kini muncul sebuah smartbike yang diklaim menjadi smartbike termahal di dunia dikarenakan berbagai fitur yang ditawarkan. 

Hadir dengan nama JIVR Bike, sepeda tersebut diklaim berbeda dengan sepeda pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan kedua pedal sepeda lipat elektrik ini tidak hanya menggunakan chainless electric, tetapi juga berfungsi sebagai iBeacon. iBeacon tersebut dapat terhubung ke perangkat terdekat yang mendukung format. Dengan demikian maka sepeda tersebut memungkinkan untuk mengirimkan info ke perangkat laptop Anda. Selain dapat menghemat tempat karena dapat dilipat, Anda juga dapat menyambungkan telefon untuk digunakan sebagai dashboard.

Menurut rencana, perangkat tersebut akan dirilis pada September tahun ini. JIVR yang merupakan mesin crowdfunding dibanderol mulai dari USD1.036 atau sekira Rp13,6 juta hingga USD2.593 atau sekira Rp34,2 juta. Harga tersebut memang cukup fantastis untuk sebuah sepeda. Namun jika melihat fungsi yang ditawarkan, rasanya harga tersebut sebanding diberikan pada JIVR.


Komentar Anda

Artikel terkait