Posted: 17 Maret 2015 08:49:33 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 590 kali

Situs lowongan pencari kerja online JobStreet.com baru-baru ini secara resmi meluncurkan sebuah aplikasi lowongan kerja berbasis Android yang digunakan untuk memudahkan lulusan SMA, SMK, STM dan sederajat untuk mencari pekerjaan dalam sektor informal, yakni Jofom. Jofom akan memberikan informasi mengenai ribuan kesempatan pekerjaan dan juga ratusan panggilan interview, khususnya bagi lulusan yang tidak memiliki gelar dan ingin bekerja di sektor informal.
 
Faridah Lim selaku Country Manager JobStreet.com menyebutkan bahwasannya pembuatan situs tersebut berangkat dari fakta yang memperlihatkan banyaknya lulusan SMA dan sederajat yang mengalami hambatan dalam mencari pekerjaan di JobStreet.com. Meskipun tersegmen untuk lulusan yang ingin mencari pekerjaan di sektor informal, hal ini tak menutup kemungkinan bahwa lulusan Sarjana dan Diploma pun dapat menggunakan aplikasi ini.
 
Di sisi lain Jofom juga akan membuat perusahaan melakukan proses perekrutan semakin mudah dan cepat. Saat ini Jofom telah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Sejauh ini aplikasi tersebut telah memiliki jumlah unduhan lebih dari 12.000 pengguna. Halaman lowongan kerja Jofom telah dilihat lebih dari 500.000 pengguna serta memiliki lowongan lebih dari 2.000 lowongan kerja per harinya. 


Komentar Anda

Artikel terkait