Posted: 13 Maret 2015 10:13:59 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 669 kali

Dimanakah tempat paling mengesankan yang pernah Anda lakukan untuk mengambil foto selfie Anda? Jika kebanyakan orang masih mengambil foto selfie mereka di Bumi, maka lain halnya dengan Edwin Eugene 'Buzz' Aldrin yang telah mengambil foto selfienya di luar angkasa. Dan bahkan foto selfie sang astronot tersebut laku seharga USD 9.200 atau sekitar Rp 110 juta lebih dalam sebuah lelang yang diadakan oleh rumah lelang Dreweatts & Bloomsbury di London. 

Harga foto tersebut sebenarnya hanya dibuka di angka USD 920, namun ternyata bisa laku dengan harga sepuluh kali lipat lebih mahal. Foto itu sendiri merupakan bagian dari koleksi barang-barang kuno yang berkaitan dengan luar angkasa milik NASA. Dan semua barang-barang itu dilelang pada hari yang sama, termasuk foto pertama di luar angkasa. 

Foto selfie Aldrin tersebut diambil pada tahun 1966, saat dirinya dan rekan-rekannya yang lain tengah menjalankan misi Gemini 12 pada November 1966. Kala itu, Aldrin diminta memotret sinar ultaviolet dari bintang dengan kamera yang ada di kendaraan angkasanya. Dan pada tahun 2014 lalu, Aldrin memposting foto selfie dirinya tersebut di akun Twitter resmi miliknya. Dalam foto selfie tersebut, telihat Aldrin menjepret diri sendiri di angkasa dengan latar belakang planet bumi.  

Pada akun Twitternya tersebut, Aldrin menuliskan kalimat "Tahukah Anda bahwa saya mengambil foto selfie pertama di luar angkasa saat misi Gemini 12 tahun 1966?" Kicauan Aldrin pun diakhiri dengan kalimat "BEST SELFIE EVER"


Komentar Anda

Artikel terkait