Posted: 04 Maret 2015 13:59:10 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 638 kali

Setelah  berhasil meningkatkan value dari perusahaan pada tahun lalu, maka kini Ooredoo, pemilik saham mayoritas Indosat, dikabarkan makin agresif saja menggenjot bisnis digital dan mobile payment di Asia Tenggara. Kali ini untuk melancarkan niatannya, Ooredoo turut pula menggandeng Rocket Internet di Asia Pacific Internet Group (APACIG).
 
Group CEO Ooredoo, Nasser Marafih menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2014 lalu perusahaan patungan ini melansir empat perusahaan yakni ShopWings, Printvenue, Helpling, dan SpaceWays.
Selain itu juga berhasil mengelola operasional 14 perusahaan di 15 pasar Asia Pasifik seperti Singapura, Indonesia dan Myanmar. 
 
Beberapa langkah yang diambil oleh mereka dalam meningkatkan value perusahaan salah satunya dengan menggelontorkan dana bagai pemain eCommerce, marketplaces, classifieds, lead generation, dan payment. Tak hanya itu, pada awal 2015 APACIG ikut juga meracik portal Daraz yang bermain di ritel consumer good di Myanmar, Pakistan dan Bangladesh.
 
Kemudian mereka juga membuat portal lowongan kerja work.com.mm dan portal iklan kalsifikasi ads.com.mm di Myanmar. Mereka sengaja membidik bisnis eCommerce dikarenakan bisnis tersebut merupakan masa depan dari perseroan yang akan menjadi andalan bagi pasokan pendapatan di masa depan.



Komentar Anda

Artikel terkait