Posted: 28 Maret 2015 08:39:00 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 25604 kali

Ada hal yang menarik dari tahap finishing yang dilakukan oleh pabrik LG di kawasan industri Cibitung, Bekasi, Jawa Barat pada produk TV Ultra HD (UHD) dan TV OLED miliknya. Pasalnya dalam tahap terakhir produksi, televisi yang telah lulus berbagai tes sebelumnya dan sudah dimasukkan kardus 'wajib' dibanting sebelum benar-benar siap didistribusikan.

Proses yang diberi nama drop test tersebut benar-benar dilakukan dan dijalankan dengan membanting beberapa televisi dari berbagai ukuran sebanyak 8 kali dengan posisi berbeda-beda. Yusep M Basarah, Manager Display Production, PT LG Electronics Indonesia menyebutkan jika dalam proses drop test tersebut ditemukan adanya bodi yang pecah dan komponen dalam televisi hancur, maka proses produksi untuk televisi tersebut di pabrik akan dihentikan.

Namun dalam proses drop test ini hanya beberapa TV saja yang diikut sertakan, tidak semua televisi. Dengan adanya drop test tersebut, LG sekaligus ingin menghadirkan kualiats yang baik dari produknya kepada para konsumen. Divisi televisi dan monitor di pabrik LG Cibitung sendiri dalam kurun waktu satu tahun mampu memproduksi sebanyak 120 ribu monitor dan 150 ribu televisi. Pabrik tersebut mulai berproduksi sejak pukul 7.00 hingga 14.00 WIB. 


Komentar Anda

Artikel terkait