Posted: 28 Februari 2015 10:19:12 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 642 kali

Baru-baru ini Apple sedang dibelit masalah terkait pelanggaran hak paten yang dikenakan pada mereka. Akibat permasalahan tersebut, pengadilan di Texsas yang mengurusi permasalahan tersebut memutuskan bahwasannya pihak Apple harus membayar uang lebih dari setengah miliar USD kepada sebuah perusahaan lokal bernama Smartflash LLC. Denda yang harus dibayarkan oleh pihak Apple lebih tepatnya sebesar 532,9 juta USD atau setara 6,8 triliun.

Dalam kasus ini, pihak pengadilan Texsas menyebutkan bahwa ada tiga hak paten yang dilanggar oleh pihak Apple. Tiga hak paten tersebut adalah paten terkait digital rights management, data storage serta akses melalui sistem pembayaran. Pelanggaran tersebut diketahui berada pada beberapa layanan Apple, di antaranya adalah iTunes, Mac App Store serta iAd.

Sebelumnya pihak Smartflash menuntut pihak Apple membayar ganti rugi sebesar 825 juta USD terkait pelanggaran hak paten tersebut. Namun pihak Apple menyangkal dengan mengatakan bahwa denda yang harus mereka bayarkan hanya sebesar tidak lebih dari 4,5 juta USD. Menengahi perseteruan tersebut, maka pihak pengadilan memberi keputusan yang positif untuk Smartflash. Apple pun diharuskan untuk mengganti beban kerugian akibat pelanggaran hak paten tersebut sebesar 532,9 juta USD.


Komentar Anda

Artikel terkait