Posted: 26 Februari 2015 11:19:04 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 656 kali

Kabar kali ini datang dari Google yang sedang mengadakan kompetisi Pwnium Hack Festival. Google mengajak para hacker bersaing meraih uang tunai dalam kurun waktu setiap hari sepanjang tahun. Festival ini diadakan oleh google setiap setahun sekali dalam  konferensi CanSecWest di Kanada.
 
Sebuah kompetisi pasti ada imbalan yang didapatkan, Google sendiri menawarkan jutaan uang tunai bagi para hacker yang dapat mengambil proyek chromium milik perusahaan asal Amerika Serikat. Ajang tersebut menawarkan hadiah yang cukup menggiurkan bagi para hacker yang turut serta, yakni USD500 atau sekira Rp6 juta untuk tiap bug. 
 
Google juga menantang para hacker untuk menciptakan sebuah sistem keamanan bagi Chrome dari bug dengan menggunakan kode yang dikirim oleh Google. Tim Willis seorang pejabat keamanan Chrome menyatakan kompetisi seperti ini akan sangat menarik bagi seorang hacker disatu sisi pihak Chrome juga sangat terbantu dalam mengurangi intensitas bug yang masuk ke sistem Chrome. 
 
"Bagi mereka yang tertarik pada Kompetis Pwnium, kami mamberikan penghargaan berupa uang tunai yang jumlahnya cukup besar,” ujar Willis.


Komentar Anda

Artikel terkait