Posted: 24 Februari 2015 11:46:27 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 621 kali

Di tengah kemunculan system operasi dari berbagai perusahaan, Facebook masih santai-santai saja dengan aplikasi-aplikasi populernya. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, saat di wawancarai oleh Emily Chang dari Bloomberg. Saat itu, Zuck diwawancarai lebih lanjut mengenai persaingan pangsa pasar mereka dengan Google.

Pada sesi wawancara tersebut, Zuck menyebutkan bahwa perusahaan menguasai pasar dengan tidak memiliki platform besar seperti Android untuk mendistribusikan layanannya. Facebook mengambil langkah dengan meningkatkan kualitas aplikasi populernya seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp adalah hal yang penting. Zuck menegaskan lagi bahwa saat ini Facebook tidak membutuhkan OS ponsel sendiri. Namun Zuck pun tidak menampik apabila Facebook akan dapat melayani pengguna dengan lebih baik jika memiliki OS sendiri.

Di sisi lain, beranjak dari permasalahan tersebut, selama beberapa tahun belakangan ini Facebook kerap dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel sendiri. Namun sampai saat ini pun raksasa jejaring social tersebut belum memberikan konfirmasi lebih jelas mengenai kabar bahwa mereka akan memasuki industri hardware tersebut.


Komentar Anda

Artikel terkait