Posted: 16 Februari 2015 13:00:24 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 646 kali

Ada yang menarik di salah satu pabrik milik perusahaan kamera ternama, Canon. Pasalnya pada salah satu pabriknya yang terletak di Oita, Jepang (Oita Canon Inc), perusahaan yang bermarkas di Tokyo ini mempekerjakan seorang pekerja disable atau penyandang cacat.

Ternyata langkah Canon merkrut pekerja disable tersebut masuk ke dalam agenda kegiatan sosial atau Corporate social responsibility (CSR) yang dibuat oleh Canon sendiri. Program CSR merupakan program kegiatan social Canon yang telah berjalan secara konsisten beberapa waktu ini. Saat ini total pekerja disable yang bekerja di Oita Canon Inc ada sekitar 42 orang. Keterangan tersebut diungkapkan oleh Shingo Takano selaku General Manager Human Resources Oita Canon Inc. Takano memaparkan, 42 penyandang cacat itu masing-masing terdiri dari kelainan fisik dan mental.

Namun program CSR besutan Canon bukan hanya itu saja. Canon juga sering menunjukkan kepedulian sosialnya melalui beberapa proyek yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama dalam hal kepekaan budaya seperti Tsuzuri Project. Proyek tersebut adalah proyek yang dijalankan Canon dengan memanfaatkan kemampuan fotografinya dalam mengabadikan benda-benda bersejarah. Benda-benda sejarah yang dimaksud adalah lukisan asli Jepang. Melalui proyek tersebut, Canon sekaligus ingin melestarikan budaya asli Jepang dan agar bnudaya tersebut dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.


Komentar Anda

Artikel terkait