Posted: 16 Februari 2015 08:58:06 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 621 kali

LG Mobile produsen asal Korea Selatan, pada Agustus 2014 lalu telah mengeluarkan LG G3 Stylus. LG G3 Stylus masuk kategori produk phablet, karena memiliki ukuran layar yang cukup besar seperti ponsel layar lebar lain. Yang membedakan adalah LG memberikan aksesori stylus sebagai pena digital untuk berakselerasi di dalamnya.
 
Untuk desain, bodi LG G3 Stylus memiliki ukuran yang tercatat 149.3 x 75.9 x 10.2 mm dengan bobot 163 gram. Ketebalan bodinya mencapai 10,2 mm atau sekira 0,4 inci membuat ponsel ini kurang nyaman berada disaku celana. Untuk warna, putih menjadi hal sebuah kekurangan dari LG G3. Memang putih akan menjadikan  tampilan ponsel lebih elegan, namun yang disayangkan adalah ponsel akan membuat cepat kotor.
 
Penambahan pena digital G3 ini dirasa tidaklah cukup menarik, pasalnya bentuk pena sendiri terlihat kurang elegan, hal ini dikarenakan bentuk ujung pena hanya seperti karet penghapus pada sebuah pena tulis biasa atau pensil. Selain itu, bentuknya yang tumpul kurang begitu nyaman digunakan dibanding pesaingnya, sebab stylus yang dibuat oleh Samsung berbentuk sedikit lancip seperti sebuah pena tulis.
 
Seri ponsel ini hanya dibekali dengan prosesor dari Mediatek MT6582. Prosesor quad-core yang memiliki kecepeatan pemrosesan data sebesar 1,3 GHz dengan memori RAM kapasitas 1 GB. Kinerja yang diberikannya dirasa masih di bawah level kerja dari Zenfone 5 milik Asus. Hal tersebut terbukti dari hasil aplikasi benchmark AnTuTu.
 
Beberapa kelebihan dari LG G3 Stylus meliputi: 
-Dibanderol dengan harga murah Rp2,999.000
-Layar yang cukup lebar untuk aktivitas selancara dunia maya
-Fitur yang cukup unik dengan perintah suara dan knock-on
-Casing yang mudah dilepas untuk mengontrol baterai

Komentar Anda

Artikel terkait