Posted: 13 Februari 2015 14:06:42 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 587 kali

Ada yang baru dari taksi Uber saat ini. Layanan pemesanan taksi Uber tersebut saat ini menghadirkan sebuah fitur keamanan baru yang dapat langsung dimanfaatkan oleh pengguna. Fitur ini dinamakan dengan ‘Panic Button’ yang ditanamkan langsung dalam aplikasi. Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa fitur keamanan tersebut langsung terintegrasi dengan pihak berwajib atau kepolisian setempat serta Incident Response Team atas tindakan langsung.

Pihak Uber mengatakan bahwa Tim keamanan akan beroperasi dalam kurun waktu 24 jam atau seharian penuh dalam kurun waktu seminggu. Tim keamanan tersebut akan segera berkoordinasi dengan penegak setempat dan akan bereaksi cepat saat tombol panik tersebut ditekan pengguna.

Untuk memudahkan pihak kepolisian terhadap pencegahan kejahatan tersebut, maka layanan ‘Panic Button’ akan memberikan rincian informasi perjalanan yang baik, serta informasi mengenai pengemudi, kendaraan serta nomor pendaftaran atau jenis kendaraan dengan detail yang akurat terhadap pihak kepolisian.
Sayangnya saat ini fitur tersebut baru tersedia di wilayah India. Hal tersebut dikarenakan departemen transportasi Mumbai menuntut langkah-langkah keamanan perusahaan lebih ketat. Namun kedepannya, Uber menjanjikan bahwa fitur tersebut akan tersedia di seluruh dunia.


Komentar Anda

Artikel terkait