Posted: 11 Februari 2015 13:53:00 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 648 kali

Untuk menambahkan fitur backup foto dan video untuk perangkat iOS dan Android, maka Google kini mengambil langkah baru dengan membeli semua paten dan mengambil alih perusahaan Odysee. Odysee merupakan sebuah aplikasi berbasis iOS dan Android yang menawarkan fitur backup foto dan video yang dijepret dari perangkat ke komputer secara otomatis.

Aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk dapat men-setup berbagi foto pribadi dengan orang-orang lain yang telah dipilih, dan juga dukungan API yang dapat diintegrasikan ke aplikasi lain. Sebelumnya Odysee dikomandoi oleh Raghavan Menon dan Shiva Javalagi.

Dengan adanya akuisisi tersebut, maka kini perangkat basis Android dan iOS dapat menggunakan aplikasi tersebut baik dalam modus online internet atau sedang dalam modus off. Dan ketika perangkat sudah dalam koneksi internet penuh, maka aplikasi akan mendorong file untuk upload file secara otomatis.

Google menyatakan Odysee menghadirkan aplikasi yang benar-benar berguna. Namun di lain sisi, akibat akuisisi yang dilakukan Google, pihak Odysee kabarnya hanya bisa menggunakan layanan miliknya hingga 23 Februari. Perusahaan juga kabarnya telah menutup akses untuk mendaftarkan pengguna baru layanannya. Namun pihak Google menyebutkan bahwa setelah tanggal yang ditentukan tersebut pengguna baru bisa mengakses konten milik mereka sendiri sebagai arsip download.


Komentar Anda

Artikel terkait