Posted: 11 Februari 2015 13:44:41 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 589 kali

Industri jam pintar memang mulai digemari kalangan muda. Tak hanya yang sudah bekerja, mahasiswa pun kini ingin memiliki smartwatch. Hal tersebut dikarenakan kehadiran smartwatch dianggap sangat membantu mobilits masyarakat dalam keseharian, terutama untuk berkomunikasi dikarenakan kegunaannya yang cangih dan praktis.

Namun justru karena kegunaannya tersebutlah, jam tangan pintar tersebut kini dilarang penggunaannya di beberapa universitas. Namun larangan tersebut hanya diberlakukan di dalam kelas. Saat ini larangan penggunaan smarwatch di dalam kelas tersebut telah diberlakukan beberapa univesitas di negara maju. Salah satunya adalah di London, Inggris. Menurut salah satu universitas di London, jam pintar seperti Apple Watch akan menimbulkan masalah pada saat ujian. Jam pintar itu bisa dijadikan alat untuk curang di saat tes berlangsung.

Bentuknya yang sederhana dan tidak menimbulkan kecurigaan disinyalir dapat menyulitkan pengawas untuk membedakan jam pintar dan yang biasa. Karena itulah pada saat di dalam kelas, khususnya saat sedang ujian, mahasiswa tidak diperkenankan untuk menggunakan smartwatch.



Komentar Anda

Artikel terkait