Posted: 11 Februari 2015 13:41:33 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 705 kali

Kecelakaan pesawat yang terjadi akhir-akhir ini pasti memberikan rasa ketakutan tersendiri bagi masyarakat yang hendak berpergian menggunakan pesawat. Melihat fenomena tersebut, maka saat ini telah diciptakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memprediksi kecelakaan pesawat yang akan terjadi.
Aplikasi yang saat ini disediakan untuk perangkat iOS (iPhone dan iPad) tersebut diberi nama 'Am I Going Down?'. Alikasi tersebut merupakan sebuah aplikasi yang menggunakan teknologi big data untuk mengkalkulasikan kemungkinan kecelakaan pesawat yang Anda tumpangi. Anda hanya perlu memasukkan data-data penerbangan seperti nama maskapai, jenis pesawat, bandara keberangkatan dan tujuan pada layanan tersebut. Setelahnya, aplikasi ini akan mengkalkulasikan kemungkinan terjadinya kecelakaan.
Aplikasi tersebut memanfaatkan algoritma yang diproses dari data-data milik United States National Transportation Safety Board dan International Civil Aviation Organization untuk memberikan prediksi pada Anda. Aplikasi tersebut telah memiliki database dari 10 juta rute penerbangan di berbagai penjuru dunia. Am I Going Down? akan memberikan angka kemungkinan yang umumnya memiliki kemungkinan kecelakaan di atas 1 : 1.000.000.
Untuk saat ini aplikasi tersebut sudah dapat di unduh di Apple Store dengan banderol harga sebesar US$ 0,99. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini?


Komentar Anda

Artikel terkait