Posted: 11 Februari 2015 12:32:14 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 1282 kali

Tahukah Anda bahwa kini jumlah klinik dan asrama rehabilitasi bagi para pecandu internet di Tiongkok semakin menjamur? Hal tersebut dikarenakan banyaknya kasus kecanduan internet yang berkembang di Tiongkok. Kecanduan internet dianggap sebagai epidemi yang menghancurkan generasi muda. Bagaimana bias tidak menghancurkan? Baru-baru ini saja terjadi sebuah kasus pemotongan tangan yang dilakukan oleh seorang remaja berusia 19 terhadap tangannya sendiri demi mengobati kecanduannya terhadap internet.

Kejadian tersebut terjadi pada remaja bernama 'Little Wang', seorang remaja asal provinsi Jiangsu, Tiongkok. 'Litlle Wang' disebutkan memotong tangan kirinya sendiri menggunakan pisau dapur di sebuah area 'kursi publik' (sejenis taman umum). Setelah memotong tangannya tersebut, 'Little Wang' lalu menelepon taksi untuk minta diantar ke rumah sakit.

Tim dokter bedah di rumah sakit A & E Jiangsu yang menangani 'Little Wang' pun berhasil mengobati kembali tangan kiri 'Little Wang'. Namun belum diketahui apakah fungsinya dapat berfungsi kembali dengan normal atau tidak. 'Little Wang' adalah salah satu dari sekitar 24 juta remaja di Tiongkok yang mengalami kecanduan internet. Menurut keterangan polisi 'Little Wang' merasa frustasi dengan upayanya untuk menekan keinginan bermain game online.


Komentar Anda

Artikel terkait