Posted: 11 Februari 2015 12:30:44 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 676 kali

Samsung merupakan salah satu vendr smartphone yang cukup memiliki pengaruh besar di dunia. Namun belakangan ini  nampaknya eksistensi vendor asal Korea Selatan tersebut semakin meredup.  Salah satunya adalah eksistensinya di India. Kabarnya eksistensi Samsung di India kini dijungkalkan oleh vendor local, yakni Micromax. Micromax sendiri adalah perusahaan local yang dikenal sebagai pembuat ponsel dengan harga murah untuk kalangan kelas menengah.

Pernyataan tersebut terungkap berdasarkan riset yang dilakukan Canalys pada 3 Februari 2015. Micromax disebutkan menguasai sebesar 22% pasar smartphone di India, mengalahkan Samsung yang menguasai 20% pangsa pasar smartphone di India pada kuartal keempat 2014. Laporan tersebut juga memuat berita bahwa Micromax berhasil menjual 21,6 juta unit smartphone dalam rentang bulan Oktober hingga Desember 2014. jumlah itu meningkat 90% dibanding angka yang didapat pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Diperkirakan hampir 25% smartphone yang terjual di india pada kuartal keempat 2014 merupakan produk dengan harga di bawah US$ 100. Sedangkan sekitar 41% lainnya merupakan smartphone yang dibanderoli sekitar US$ 100 - US$ 200. Murahnya harga yang ditawarkan tersebutlah yang membuat Micromax dapat mengalahkan eksistensi Samsung di India. Smartphone harga terjangkau diminati warga India karena sebagian besar pasar di negara ini merupakan orang yang baru beralih dari ponsel fitur.



Komentar Anda

Artikel terkait