Posted: 11 Februari 2015 08:08:12 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 584 kali

Menjadi salah satu bagian yang dianggap penting dari sebuah smartphone. Desain, menjadi sebuah bagian yang dianggap penting, kenapa? Seorang pengguna akan melihat sebuah ponsel pertama kali pasti soal desain. Ponsel yang diproduksi tampak elegan akan menjadi pilihan utama para pengguna.
 
Namun mereka akan menimbang, tampak elegan dengan balutan meterial plastik atau metal. Sebuah peneliti di Korea ingin membuat sebuah inovasi. Peneliti dari Pohan University of Science and Technology di Korea Selatan menggabungkan alumunium dengan beberapa metal lainnya. Penelitian ini mengembangkan sebuah campuran (alloy) yang ringan dan murah untuk diproduksi, namun memiliki kekuatan paduan titanium yang sangat mahal. Campuran tersebut terdiri dari besi baja, magnesium dan nikel serta alumunium yang ringan. Sehingga menghasilkan tingkatan dari titanium.
 
Penelitian ini dilakukan di markas Samsung Korea Selatan. Pihak Samsung sendiri sudah mendandai penelitian tersebut. Diharapkan dengan hal tersebut Samsung akan mendapatkan hak pada pengembangan dan mengucurkan dana untuk penelitian material baru yang digunakan pada perangkat smartphone besutannya.
 
Meterial ini kemungkinan akan disematkan pada Galaxy S6. Sedangkan untuk Galaxy S7, diharapkan mempunyai chassis titanium.

Komentar Anda

Artikel terkait