Posted: 09 Februari 2015 11:10:05 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 569 kali

Ada yang baru dari situs jejaring sosial mikro blogging Twitter. Baru-baru ini Twitter akan menghadirkan tweet pengguna dalam kemasan baru. Kedepannya tweet atau kicauan pengguna akan dapat muncul di hasil pencarian Google. Hal tersebut dikarenakan Twitter dan Google baru saja melangsungkan sebuah kerjasama. 
 
Para analisis Twitter berspekulasi bahwasannya kerjasama tersebut merupakan langkah Twitter untuk mendapatkan jumlah pengguna yang lebih banyak lagi. Oleh sebab itu Twitter memiliki ide untuk menampilkan hasil tweet pengguna di Google agar dapat dilihat oleh non-pengguna Twiiter. Dengan menampilkan tweet pengguna di pencarian Google tersebut, Twitter berharap agar non-pengguna Twiiter tertarik untuk menjadi pengguna aktif. Saat ini situs mikro blogging Twitter diketahui telah memiliki pengguna sebanyak 284 juta pengguna.
 
Dalam kerjasama ini, baik Twitter maupun Google menghadirkan kesepakatan pengecualian tanpa iklan, karena Google akan membayar biaya lisensi untuk akses data tersebut. Dengan demikian, kedua perusahaan tersebut kabarnya sepakat bahwa perjanjian ini tidak ada sistem pembagian hasil dari pendapatan iklan yang didapat. Fitur tersebut rencananya akna dihadirkan pada kuartal 3 2015 atau di sekira bulan Agustus.
 
Kerjasama antara Twitter dan Google bukan pertama kalinya ini dilakukan. Sebelumnya ke dua perusahaan tersebut juga pernah bekerjasama mengenai kesepakatan Google untuk mengakses live streaming twitter pengguna pada tahun 2009 hingga 2011 lalu.


Komentar Anda

Artikel terkait