Posted: 03 Februari 2015 11:04:17 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 20568 kali

Microsoft dikabarkan akan segera menghadirkan Windows 10  untuk perangkat komputer, tablet maupun smartphone. Kabar tersebut sontak menyedot banyak perhatian masyarakat yang ingin mengetahui inovasi apa saja yang disediakan Microsoft di sistem operasi terbarunya itu. Kedatangan sistem operasi baru tersebutpun dijadwalkan pada tanggal 4 Februari mendatang. Namun pada tanggal tersebut, Microsoft baru menyediakan Windows 10 versi preview.
 
Konfirmasi mengenai kedatangan Windows 10 tersebutpun merupakan sebuah prediksi yang dikeluarkan oleh tim Nokia Power User. Para tim ahli tersebut berspekulasi berdasarkan informasi petunjuk ketersediaan yang diungkap Microsoft  pada acara peluncuran sistem operasi Windows 10. Saat itu, Microsoft menyebutkan bahwa platform mobile baru itu akan tersedia sekitar 2-4 minggu sejak tanggal 21 Januari 2015.
 
Pada acara peluncuran itu, Microsoft memamerkan sejumlah fitur unggulan Windows 10. Pada acara tersebut Windows 10 diperlihatkan akan dilengkapi dengan fitur asisten pribadi virtual Cortana. Selain itu Windows 10 juga kembali membawa menu Start. Dalam kesempatan tersebut pun Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan upgrade Windows 10 secara gratis untuk para pengguna Windows 7 dan Windows 8.
 
Namun upgrade gratis ini diberikan dalam jangka waktu terbatas yakni selama satu tahun setelah Windows 10 meluncur.


Komentar Anda

Artikel terkait