Posted: 02 Februari 2015 11:31:45 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 602 kali

Sebuah layanan video yang cukup menjadi favorit di media sosial Twitter, Vine, telah mengumumkan layanan terbaru khusus untuk anak-anak, Vine Kids. Hal ini ditujukan untuk memperluas segmen pasar. Sesuai namanya, aplikasi Vine ini khusus yang diperuntukan untuk anak-anak.
 
Dalam diskripsi yang disertakan aplikasi di App Store, Vine Kids memberi keleluasaan pada anak-anak untuk menonton video Vine. Namun, tentu saja video yang ada adalah video yang sesuai konten usia mereka. Tidak semua video Vine bisa dinikmati. Artinya, Vine akan menjaring semua video yang ada, kemudian menampilkan beberapa dari video itu yang cocok untuk Vine Kids. Antarmuka layanan ini juga disesuakan agar terlihat lucu dan bersahabat.
 
Carolyn Penner selaku Kepala Komunikasi dan Pemasaran Vine menjelaskan bahwa ide membuat Vine Kids muncul di saat Hack Week. 
 
"Idenya muncul saat percakapan kantor pada awal Januari. Salah satu rekan saya menceritakan tentang putrinya --berusia dua tahun-- yang sangat mencintai Vine. Dia pun berharap untuk bisa membuat aplikasi terpisah," tulis Penner, di blog resmi Vine. Saat ini Vine Kids bisa dinikmati pengguna iOS. Versi Android segera menyusul.


Komentar Anda

Artikel terkait