Posted: 29 Januari 2015 09:23:14 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 652 kali

Pemerintahan Taiwan sangat ketat membuat peraturan mengenai anak-anak. Baru-baru ini. Pemerintahan Taiwan mengeluarkan kebijakan baru yang melarang orang tua membiarkan anak mereka bermain atau menggunakan perangkat komputasi lebih dari 30 menit terutama untuk anak yang berusia 2 tahun. Kebijakan tersebut pun telah mendapat persetujuan dari pihak legislatif. Mereka pun menyatakan bahwa mereka akan menerapkan sanksi berat bagi orangtua yang melanggar.

Sanksi yang akan dikenakan jika para orang tua melanggar kebijakan tersebut adalah berupa denda sebesar 50 ribu Yuan atau sekira USD1.595 atau sekira Rp19 juta. Bukan hanya itu saja, Pemerintah setempat juga akan memberikan sanksi pola pendidikan wajib bagi orangtua dan konseling lebih dari 50 jam. Kebijakan tersebut diberlakuan pemerintahan setempat dikarenakan adanya dampak buruk yang diberikan perangkat komputasi bagi kesehatan Anak. 

Kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut dari peraturan yang ditetapkan sebelumnya, perihal  tanggung jawab orang tua maupun wali atau pengasuh terhadap Anak. Dengan adanya kebijakan baru ini, diharapkan agar para orang tua di Taiwan lebih dapat mengontrol waktu anak dalam menggunakan perangkat komputasi.



Komentar Anda

Artikel terkait