Posted: 27 Januari 2015 11:20:43 by M. Iqbal BeritaNet.com | Dilihat 611 kali

Berita yang cukup mengejutkan kami sampaikan dari perusahaan raksasa Google. Tidak lama lagi Google mempunyai rencana untuk mempersiapkan diri menjadi operator seluler. Google belum lama telah menjalin kesepakatan dengan T-Mobile dan Sprint untuk membuka fasilitas layanan jasa operator telphons seluler di Amerika Serikat. 
 
Beberapa sumber telah kami dapatkan bahwasanya pihak Google berencana akan memakai jasa perusahaan T-Mobile dan Sprint untuk mewujudkan renancanya tersebut dalam hal pembukaan pelayanan atas jasa telekomuniasi seluler di Amerika Serikat. Rencananya kesepakatan antara kedua perusahaan tersebut dilakukan secara sendiri-sendiri.
 
Namun ketika diklarifikasi oleh awak media, pihaknya baik dari Google dan T-Mobile maupun Sprint masih belum mau membuka secara blak-blakan  perihal isu wacana tersebut. Kami belum mendapatkan kejelasan tentang kapan relaisasi atas wacana tersebut serta berapa luas pula jangkauan dari operator Google tersebut.
 
Sebelumnya Googgle telah ciptakan dan rilis Google Fiber dengan menjual TV kabel dan perangkat sejenisnya yang berbasis di California Amerika Serikat. Perlu diketahui bahwasanya di AS layanan seluler telah di dominasi oleh Verizon, AT&T, Sprint dan T-Mobile. Perusahaan Sprint memang pada saat ini sedang merosot. Kabarnya setelah kesepakatan dengan kedua perusahaan tersebut harga saham T-Mobile dan Sprint naik derastis.


Komentar Anda

Artikel terkait