Posted: 21 Januari 2015 10:17:56 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 604 kali

Empat siswa SD Muhammadiyah 1 Babat, Lamongan menjuarai kompetisi International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) III di Maktab Rendah Sains Mara (MRSM) Johor Baru, Malaysia. 
Dalam kompetisi yang berlangsung 24-26 Desember lalu tersebut, keempat siswa ini sukses meraih medali di tiga kategori.

Zidni Fahmi Tsiqoola menyabet juara pertama di kategori aerial robot dan juara ketiga di kategori line tracer. Ahmad Gulm Amrullah Rahim mendapat juara ke dua kategori aerial robot dan special award I kategori Line Tracer. Safaraz Rafi Kamaru Zamansyah meriah juara kedua di kategori Line Tracer. Sedangkan M. Fazlurrahman Al Fafa meraih special award I kategori aerial robot

Ke empat siswa bimbingan guru Fastabiqul Khoirot tersebut memang aktif terdaftar sebagai siswa yang mengikuti ekstrakulikuler robotic yang diadakan sekolah sehabis sholat Jumat pada hari Jumat. Selama mengikuti perlombaan tersebut, kesulitan yang ditemui oleh siswa adalah mengenai mekanikal perangkaian robotnya.  Sedangkan untuk bahasa pemrogramannya mereka mengaku tidak kesulitan dikarenakan telah diajarkan dalam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

Berita mengenai prestasi siswa-siswa berprestasi tersebutpun turut diapresiasi oleh Bupati Lamongan yakni Fadeli. Fadeli berharap, ke depan akan lahir inovator teknologi dari Lamongan yang mampu menciptakan alat untuk mengangkat potensi sumber daya alam yang melimpah. 



Komentar Anda

Artikel terkait