Posted: 19 Januari 2015 14:35:15 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 658 kali

Apple meningkatkan layanan pada toko aplikasinya. Saat ini jika Anda berkunjung ke Apple Store, maka Anda akan menjumpai sebuah konten yang dikhususkan untuk anak-anak dengan kategori “kids”. Layanan tersebut ditujukan untuk membantu mengembangkan pembelajaran, komunikasi dan kemampuan-kemampuan lain yang baik bagi anak. Dengan adanya fasilitas tersebut, kini para orang tua tidak perlu khawatir lagi apabila anak-anak mereka tengah bermain iPad maupun iPhone.
 
Konten kids disediakan sesuai usia anak-anak. Klisifikasi tersebut disediakan bagi anak berusia di bawah 5 tahun, 6 sampai 8 tahun, dan 9 hingga 11 tahun. Konten tersebut menyediakan beberapa aplikasi dan game yang sesuai untuk anak seperti puzzle lucu, game menara, serta aplikasi yang dapat mengasah tingkat keterampilan dan minat.
 
Selain itu, perusahaan juga menyoroti tentang pembelian dalam aplikasi atau in-app purchases. Layanan ini sering disalahgunakan oleh anak-anak yang berujung pada pemborosan uang orang tua. Usaha Apple untuk menanggulangi permasalahan tersebut adalah dengan memberikan aplikasi pembatasan layanan untuk setiap transaksi pembelian di Apple Store. 


Komentar Anda

Artikel terkait