Posted: 08 Januari 2015 14:40:43 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 1245 kali

Hyundai akan memulai debut versi baru dari aplikasi monitoring untuk mobil, Blue Link. Aplikasi yang diluncurkan 5 Januari 2014 ini beroperasi dengan Android Wear dan mampu bekerja dengan perintah suara. Sejumlah fitur baru pun disematkan pada aplkasi yang pertama kali diluncurkan pada 2012 itu.

Disebutkan bahwa versi Wear Android Hyundai Blue Link ini memungkinkan penggunanya memantau mobil mereka dengan perintah sederhana. Beberapa perintah tersebut antara lain “kunci mobil saya”, “mulai mobil saya”, temukan mobil saya. ”  Tidak hanya itu, pengguna juga bisa merasakan fungsi lainnya dengan bantuan tombol cepat. Di samping itu, Hyundai juga sudah memulai membuat aplikasi smartwatch yang dikembangkan bersama dengan Stasiun Digital Media.

Dengan adanya terobosan ini, menurut Barry Ratzlaff, Executive Director, Customer Connect and Service Business Development, Hyundai Motor Amerika, menghubungkan smartwatch dengan suara bukan lagi hal mustahil. "Menghubungkan mobil Anda melalui smartwatch dan pengenalan suara sebelumnya sesuatu hanya terlihat di film-film fiksi ilmiah. Sekarang, kami dapat menyediakan kemampuan ini untuk pemilik kendaraan Hyundai dilengkapi dengan Blue Link,tandasnya seperti dikutip dari NDTV (5/1/2014).

Sementaraitu, disebutkan pula bahwa Android Wear yang mendukung aplikasi Blue Link lainnya dalam beberapa waktu mendatang juga akan hadir di Samsung Motorola , Sony dan smarwatch LG dalam gelaran CES 2015. Bagi para pengguna Android Wear bisa mengunduh aplikasi Blue Link mulai kuartal pertama tahun ini melalui Google Play.

Selanjutnya, aplikasi smartwatch Blue Link juga akan kompatibel dengan aplikasi Blue Link baik versi sebelum maupun versi terbaru nanti. Sekedar tahu, beberapa mobil yang didukung dengan fitur Blue Link antara lain adalah 2012 Sonata, 2015 Genesis, Sonata dan Azera. Di samping itu, model generasi berikutnya adalah Elantra GT dan Veloster yang akan segera hadir.


Komentar Anda

Artikel terkait