Posted: 18 Desember 2014 14:13:30 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 1192 kali

Media digital tampil sebagai kekuatan baru dalam pertarungan pemilu yang paling kuat di Lok Sabha 2014. “Pemilu 2014” pun menduduki posisi puncak dalam daftar kata yang paling dicari di Google India tahun ini. Menurut hasil pencarian tahunan terbesar ‘Year in Search’ (YIS), hal lain yang juga banyak dicari adalah FIFA 2014, iPhone 6, GATE 2015 dan Narendra Modi.

Beberapa nama selebriti juga menjadi sosok paling dicari sepanjag 2014. Sunny Leone sebagai menjadi seleb paling banyak dicari. Posisi berikutnya ditempati kalangan penjabat yaitu Perdana Menteri Narendra Modi. Di belakang Modi, sosok yang paling dicari kembali ke kalangan selebriti. Mereka adalah Salman Khan, Katrina Kaif and Deepika Padukone.

Menurut Google, politisi lebih banyak dicari pada awalnya ketimbang selebriti. Sementara itu, menurut Rajan Anandan, Managing Director, Google India, temuan Goole Search pada tahun ini merupakan bukti jelas akan tumbuhnya isu-isu nasional bagi kepentingan nasional India. Ia juga menambahkan bahwa kekuatan media digital dalam Pemilu di Lok Sabha 2014 belum pernah terjadi sebelumnya.

Di samping beberapa hal di atas, sejumlah peristiwa penting lainnya yang juga menarik perhatian netter India antara lain Kemenangan Modi dan kemantian Sunanda Pushkar. Berita dari luar negeri terkait misteri hilangnya Malaysia Airlines 370 juga menjadi hal yang paling di cari pengguna internet di Negeri Hindustan itu. Demikian The Hindu.


Komentar Anda

Artikel terkait