Posted: 27 September 2014 12:38:52 by RiskaRF BeritaNet.com | Dilihat 711 kali

Belum lama ini Samsung memperkenalkan varian Galaxy Note dengan pinggir layar melengkung, diberi nama Galaxy Note Edge. Namun, perangkat tersebut menurut Samsung belum akan dijual luas.

Dikutip dari ZDNet Korea (26/9/2014), Presiden Samsung Electronic, DJ Lee, mengatakan bahwa Galaxy Note Edge adalah produk yang sarat akan teknologi canggih dan butuh banyak upaya untuk memproduksinya secara massal. Lee juga mengatakan bahwa sebenarnya Galaxy Note Edge merupakan perangkat yang masih dalam tahap konsep dan akan beredar secara terbatas (limited edition).

Mulai Oktober 2014 penjualan Galaxy Note Edge hanya baru akan dilakukan di Korea Selatan saja. Penerimaan pasar di Korea Selatan itu akan dijadikan bahan evaluasi bagi Samsung untuk memasarkannya di negara-negara lain.

Seperti yang kita tahu Galaxy Note Edge memiliki sisi layar yang melengkung ke samping untuk mengakomodir menu. Jenis layar seperti itu masih baru dan tidak mudah untuk membuatnya, bahkan bagi perusahaan sekelas Samsung.

Tidak hanya sampai disitu, tidak tertariknya konsumen pada Galaxy Note Edge membuat Samsung tidak memproduksi Smartphone ini secara berlebihan. Sisi layar yang melengkung itu juga menggunakan software terpisah. Samsung bahkan telah menyiapkan API khusus untuk aplikasi yang bisa dipasang di sisi tepi layar itu. Namun jika tidak banyak yang menggunakan, tentunya bakal sedikit pengembang yang berminat membuat aplikasinya.


Komentar Anda

Artikel terkait