Posted: 23 September 2014 10:36:52 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 2460 kali

Persaingan layanan pesan instan semakin ketat saja. Hal itu menyusul semakin banyaknya nama layanan pesan instan yang muncul ke permukaan. Kondisi ini “memaksa” para layanan instan untuk terus menciptakan gebrakan-gebrakan yang segar.

Salah satunya dilakukan oleh WeChat yang menggandeng artis beken untuk mempromosikan layanannya. Kali ini, artis Julia Perez yang ditunjuk layanan pesan instan asal Tiongkok itu untuk diajak bekerjasama. Melalui kerjasama tersebut, WeChat meyediakan stiker  artis yang akrab dipanggil Jupe itu.

Jupe mengaku ketika mendapatkan tawaran tersebut pun langsung mengamininya. Menurutnya, hal itu dilakukan bukan saja semata-mata untuk “nilai kontrak”, melainkan juga untuk mendekatkan diri dengan para penggemarnya. Sementara pihak WeChat membeberkan jika seleksi bagi artis yang bakal dijadikan stiker di layanannya dinilai dari jumlah fans yang dimiliki dan kedekatan mereka terhadap pada fansnya.

Bagi WeChat, penggunaan konten lokal dalam berpromosi dinilai sebagai nilai tambah yang dapat dibeli dan digunakan oleh penggunanya di Tanah Air. Demikian diungkapkan  Reino Barack, bos PT MNC Tencent, pengembang WeChat di Indonesia sebagaman dikutip dari Antara News.com pagi ini (19/9/2014).

Jupe bukan satu-satunya selebertis yang digandeng layanan pesan instan asal Negeri Tirai Bambu. Nama-nama lain yang wajahnya turut dijadikan stiker di layanan tersebut antara lain Luna Maya, Bastian Steel dan Zaskia Gotik. Mereka dihadirkan dengan karakteristik masing-masing dan stikernya dapat diperoleh di Galeri WeChat. Guna mendapatkan stiker tersebut, para pengguna bisa mendapatkannya secara Cuma-Cuma baik bagi pengguna di Android maupun iOS.


Komentar Anda

Artikel terkait