Posted: 11 September 2014 13:37:10 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 29269 kali

Membicarakan gadget beberapa tahun ke belakang masih menjadi barang super mewah hingga hanya dapat dijangkau kalangan berkantong tebal saja. Namun, perkembangan terkini menunjukan gadget seperti sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Peluncuran perangkat baru selalu menggairahkan. Bak jajanan enak yang murah, gadget pun ramai diserbu dalam kondisi masih “hangat”.

Seperti perangkat wearable dari Motorola yang satu ini. Smartwatch Moto 360 dikabarkan ludes diserbu pembeli hanya dalam hitungan jam pasca diluncurkan di Chicago, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Berita ini pun diperkuat dengan laporan yang disampaikan di website Motorola dan Google Play Store.

Arloji pintar yang dibanderol 249,99 dolar ini terbilang cukup fashionable. Material pembungkusnya terbuat dari stainless steel dipadukan dengan layar Corning Gorilla Glass membuat tampilan jam tangan pintar ini terkesan mewah. Di laman resminya, Motorola menyebut jika jam tangan pintar itu dilengkapi dengan beberapa fitur seperti notifikasi yang berdasarkan waktu sesuai keberadaan pengguna, cuaca, ada pula alert penerbangan dan lalu lintas.

Sistem operasi Moto 360 menggunakan Android Wear. Jam tangan pintar ini bisa diskinkronisasikan penggunaannya dengan ponsel pintar yang sudah memakai Android minimal 4.3. Guna memanjakan penggunanya, Moto 360 juga dibekali dengan aplikasi yang sedang “in”, seperti Facebook Messenger, Pinterest, juga Eat24 dan Lyft.

Performanya semakin ciamik dengan keberadaan perintah suara yang membuat penggunanya bisa mengirimkan pesan, mengatur pengingat dan mengecek cuaca “hanya” dengan berkata “OK Google”. Layaknya berbagai produk serupa dari vendor lain yang mulai merambah fitur kesehatan, Moto 360 juga dilengkapi dengan fitur pemantau detak jantung. Sementara itu, fitur tahan air barangkali menjadi salah satu fitur yang dikedepankan dari Moto 360.


Komentar Anda

Artikel terkait