Posted: 11 September 2014 08:57:21 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 596 kali

Gelaran IFA 2014 yang diselenggarakan di Berlin menjadi ajang bagi para vendor untuk unjuk kebolehan. Mereka beramai-ramai menyiapkan perangkat teranyar untuk dipertontonkan di hadapan publik. Namun, tidak demikian dengan HTC.
 
Produsen asal Taiwan ini terpaksa mengurungkan niatnya untuk memamerkan smartwatch terbaru dalam perhelatan akbar tersebut. HTC berasalan jika permintaan terhadap smartwatch yang masih sedikit. Padahal sebelumnya, HTC, melalui Chairwoman, Cher Wang sempat menjanjikan akan menghadirkan smartwatch pada musim liburan akhir tahun ini.
 
Pasar wearable device memang tampaknya belum semeriah pasar smartphone ataupun tablet. Meski belum ada keterangan resmi perihal batalnya rencana HTC menghadirkan smartwatch dalam gelaran IFA tahun ini, tetapi hal ini mengindikasikan bahwa pasar wearable memang belum "sesegar" pasar smartphone. Rendahnya permintaan terhadap perangkat tersebut sepertinya bukan saja dirasakan oleh HTC saja.
 
Vendor besar sekaliber Apple saja, bahkan mengungkapkan pengakuannya bahwa perangkat wearable merupakan produk yang masih sulit diterima publik. Dalam keterangannya sebagaimana dikutip Beritanet.com dari CNET (2/9/2014), Wozniak mengungkapkan jika perangkat demikian itu harus memiliki keunggulan khusus dari smartphone. Ia mencontohkan jika perangkat wearable tersebut berfungsi sebagai speaker,maka speaker tersebut harus lebih baik. 
 
 

Komentar Anda

Artikel terkait