Posted: 11 September 2014 08:52:19 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 597 kali

Facebook tak puas hanya menyandang status sebagai jejaring sosial terbesar di dunia. Pihak Facebook pun bertekad untuk membuat semua orang di dunia bebas buta internet. Hal tersebut diungkapkan bos jejaring sosial itu, Mark Zuckerberg  dalam sebuah perhelatan di Meksiko.
 
Sedikitnya ada 3 miliar orang di seantero jagad akan terkoneksi dengan internet, demikian menurut data International Telecommunications Union (ITU). Jumlah tersebut lebih besar dari jumlah pengguna Facebook saat ini. Media sosial yang telah mengakuisisi WhasApp beberapa waktu lalu ini kini telah tercatat memiliki 1,3 miliar pengguna yang tersebar di seluruh penjuru dunia.
 
Terobosan yang hendak dilakukan media sosial berlogo huruf “f” itu sebenarnya bukan hal baru. Tahun lalu, Facebook juga sudah berinisiatif untuk menghubungkan orang-orang di Asia dan Afrika dengan internet melalui internet.org. Dengan begitu, gagasan “berantas buta internet” yang dicanangkan Facebook ini bisa dibilang sebagai perluasan gagasan sebelumnya itu.
 
Zuckerberg pun optimis jika penguasaan masyarakat dunia terhadap internet akan berpengaruh baik terhadap perusahaan yang dipimpinannya. Apabila orang-orang di seluruh dunia bebas buta internet, maka bukan tak mungkin jejaring sosial ini akan semakin melejit. Kabar terbaru juga menyebutkan jika pengguna Facebook mobile kini sudah menembus angka 1 miliar. 

Komentar Anda

Artikel terkait