Posted: 08 September 2014 10:44:03 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 6622 kali

Asus dipastikan bakal terjun ke ranah smartwatch. Indikasi tersebut setidaknya terlihat dari munculnya sebuah foto siluet dalam Twitter resminya.  Foto tersebut menunjukkan benda berbentuk kotak dengan kalimat kutipan penyair, Kahlil Gibran. "Time has been transformed, and we have changed." Demikian penggalan syair  yang tercantum dalam foto siluet itu.

Jam tangan pintar tersebut kabarnya bakal dirilis di ajang IFA yang akan berlangsung di Berlin, Jerman. Bocoran tersebut tampaknya menjadi jawaban rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa perusahaan asal Taiwan itu akan menggelar event besar di Berlin. Hal itu pun semakin kuat menyusul munculnya tulisan @IFA BERLIN SEPT 3, 2014.

Merujuk pada foto siluet tersebut, tampaknya desain jam pintar Asus tak ada sesuatu yang baru. Desain kotak sudah ada dalam beberapa smartwatch yang lebih dulu hadir di pasar. Sebut saja Samsung dengan Galaxy Gear atau LG dengan LG G Watch yang telah mengusung desain kotak dalam smartwatch besutannya.

Soal sistem operasi, wearable device dari Asus itu nantinya diduga akan menggunakan Android Wear dari Google. OS serupa juga digunakan dalam LG G Watch dan smartwatch Motorola, Moto 360. Dengan sistem tersebut, diyakini perangkat akan mampu terintegrasi lebih kuat dengan berbagai layanan Google.

Belum ada kabar pasti soal harga dari perangkat anyar dari Asus tersebut. Namun, diduga handset tersebut akan dilepas ke pasar dengan rentang  harga antara US$ 99 atau sekitar Rp 1 jutaan sampai US$ 249 atau setara Rp 2,6 jutaan.


Komentar Anda

Artikel terkait