Posted: 01 September 2014 10:31:24 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 29269 kali

Kiprah vendor Cina dalam berekspansi semakin menjadi-jadi. Salah satunya adalah Lenovo yang berupaya memperkuat
"kekuasaanya" di Indonesia. Vendor ini bahkan bertekad ingin menghadirkan 5 smartphone lagi hingga akhir tahun 2014.

Guna membidik para penggila selfie, Lenovo meluncurkan  Lenovo S850. Namun, itu belum cukup. Vendor Cina yang namanya sudah cukup familiar ini masih ingin menambahkan 5 produk lagi untuk pasar Indonesia yang menyasar semua kelas. Menurut Agus Sugiharto, MIDH Business Head Lenovo Indonesia, pertumbuhan pasar Lenovo di negeri ini cukup bagus.

Hal inilah yang mendasari Lenovo tampak begitu serius menggarap pasar Indonesia. Lenovo bahkan percaya diri mengklaim dirinya di posisi kedua di ranah smartphone di Indonesia.Lenovo pun bertekad untuk menduduki posisi teratas.

Langkah Lenovo untuk menaklukan pasar Indonesia tersebut "cukup rasional". Apalagi perusahaan tersebut berniat membidik segala segmen. Melihat iklim  konsumen di Indonesia yang suka dengan produk dengan harga miring, tampaknya Lnovo cukup punya "modal" menundukan pasar Indonesia. Sementara itu, pada kuartal pertama tahun 2014 ini, penjualan Lenovo berhasil menjual 13,3 juta perangkat. Kedudukannya pun kian kuat setelah berhasil menduduki posisi ketiga, di bawah Apple dan Samsung dalam peta penjualan global.


Komentar Anda

Artikel terkait