Posted: 22 Agustus 2014 11:34:42 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 612 kali

Pasar smarthphone tampaknya akan semakin dibanjiri dengan produk kelas premium. Hal itu terlihat dari semakin antusiasnya para vendor untuk membidik kelas high end. Hadirnnya para vendor kawakan seperti Apple atau Samsung yang bermain di kelas atas memang bukan barang yang baru.
 
Namun, kini vendor lokal juga mulai bermain di kelas atas. Himax pun berencana menggarap pasar elite. Meski bukan perkara mudah bagi sebuah vendor lolak membidik level high end, tetapi itu tak membuat Himax gentar.
 Himax Indonesia mengungkapkan jika permintaan dan kebutuhan ponsel di Tanah Air menjadi target pasarnya. Dalam memasarkan produknya Himax memang berbeda dengan vendor lain. Apabila vendor lain lebih memilih memasarkan produknya secara terbuka, Himax memilih dengan Pre Order.
 
Dalam menjual produknya, Himax menggunakan situs resminya  www.himax.co.id. Meski hingar  bingar iklannya tak begitu kentara, tetapi vendor ini sukses menjual perangkatnya dalam hitungan jam. Dengan strategi yang berbeda tersebut Himax meyakini bakal bisa menembus pasar premium. Apalagi didukung dengan produknya yang memiliki spesifikasi tinggi, tetapi harganya terjangkau.
 
Melihat cara pemasarannya, Himax memang bukan vendor baru yang lebih konsentrasi menjual barangnya dengan e-commerce. Xiaomi juga menerapkan cara serupa. Dengan cara tersebut vendor asal Cina tersebut acap kali mengklaim penjualannya yang bombastis dalam waktu yang super singkat, menit bahkan detik. Lantas, akankah Himax akan menyusul kesuksesan Xiaomi? 
 
 

Komentar Anda

Artikel terkait