Posted: 22 Agustus 2014 11:09:48 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 659 kali

Euforia memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia kemarin, (17/8/1945) bukan saja diperingati Bangsa Indonesia, tetapi juga oleh Google. Seperti biasanya, Google selalu menghadirkan Doodle unik untuk memperingati moment penting di dunia.  Di hari jadi Indonesia yang ke-69, raksasa internet tersebut dengan membuat Google Doodle yang spesial.
 
Doodle bernuansa kemerdekaan pun dihadirkan lengkap dengan atribut yang serba Indonesia. Sang Merah Putih yang berkibar dipadukan dengan beragamnya budaya dan suku bangsa Indonesia seolah-olah mengajak seluruh masyarakat Indonesai untuk senantiasa bersatu walaupun berbeda-beda. Keikutsertaan Google dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ini bukan pertama kalinya dilakukan. Tahun ini adalah adalah tahun ke enam, perusahaan yang mendunia lewat mesin pencari itu turut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia.
 
Dalam Doodle untuk HUT RI kali ini, Google mengedepankan keragaman suku dan budaya di Indonesia. Diantaranya adalah karakter budaya dari beberapa daerah seperti Betawi, Bali dan Dayak. Background beberapa rumah adat pun semakin menambah semarak tampilan Doodle tersebut. Satu lagi yang menonjol adalah anak-SD yang sedang berupaya mengerek Bendera Merah Putih.
 
Tidak jauh berbeda dengan Doodle pada moment-moment lain yang bilamana diklik akan menghubungkan dengan hal yang diperingati. Demikian pula Doodle spesial HUT RI ke-69 tersebut. Pengunjung yang mengklik Doodle tersebut akan terhubung dengan hal-hal yang berkaitan dengan Hari Kemerdekaan. 
 
 

Komentar Anda

Artikel terkait