Posted: 19 Juli 2014 12:45:57 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 1504 kali

Nicholas Wig barangkali pantas menyandang maling paling konyol sedunia. Gara-gara lupa menutup akun Facebook miliknya, Wig pun dengan mudah dicari polisi. Ulah bodohnya itu justru membuat polisi tak perlu capek-capek untuk meringkus dirinya.

Kekonyolan pria berambut cepak itu bermula ketika ia membobol sebuah rumah di Saint Paul, Minnesota dan membuka akun Facebook di rumah tersebut. Di sela-sela menjalankan aksi kriminalnya itu,  Wig bisa-bisanya menyempatkan diri membuka akun Facebook miliknya. Uniknya ia membuka akun Facebook tersebut dengan menggunakan komputer pemilik rumah yang dibobol.

Disinilah kekonyolannya dimulai, mungkin karena tergesa-gesa, ia meninggalkan rumah itu tanpa menutup akun facebooknya.  James Woods, pemilik rumah ketika pulang mendapati rumahnya dalam kondisi acak-acakan pun panik. Benda berharga miliknya pun diakui telah hilang dibawa kabur pencuri. Namun, ia menemukan sepasang sepatu dan celana basah yang tertinggal di rumahnya. Keherannya semakin menjadi ketika ia menyaksikan komputernya menyala.

Setelah diamati, ternyata komputer tersebut digunakan pencuri untuk membuka akun Facebook miliknya (pencuri-red). "Saya mulai panik, tapi lalu mulai menyadari bahwa pencuri membuka akun Facebook miliknya di komputer saya," demikian diungkapkan Woods sebagaimana dilansir CBSNews.Woods pun berhasil menemukan nomor telepon Wig di akun tersebut.

Kebodohan Wig pun kembali terjadi. Dengan bodoh ia menerima telepon dari Woods dan percaya ketika Woods mengatakan akan mengembalikan barangnya yang tertinggal di rumahnya. Wig pun setuju untuk dianjak bertemu. Ketika bertemu dengan pemilik rumah, Wig pun dengan mudah diringkus polisi. Jams Backstrom, pengacara negara yang ditugaskan mendampingi Wig mengungkapkan belum pernah menemui kasus seperti ini sepanjang karirnya. Sementara Woods, dengan tertawa mengungkapkan kepada CBSNews bahwa Wig adalah seorang kriminal terdungu sedunia. Weleh-weleh.. !!ada-ada saja!


Komentar Anda

Artikel terkait