Posted: 30 Oktober 2013 19:17:54 by valen BeritaNet.com | Dilihat 3315 kali

Seniman tari Didi Nini Thowok pada tanggal 7 Oktober 2013 berkesempatan untuk hadir dalam mata kuliah Service Program Design di ruang Koendjono Gedung Pusat Universitas Sanata Dharma. Mata kuliah andalan Pendidikan Bahasa Inggris tersebut diadakan setiap hari Senin dimulai pukul 06.00 pagi. Miss Lanny Anggawati menjadi dosen utama mata kuliah yang mengajarkan profesionalitas ini. Miss Endang dan Miss Chun menjadi pendamping Miss Lanny dalam menyampaikan materi perkuliahan yang berisi motivasi dan pengalaman kerja yang baik.

Didi Nini Thowok mendapat undangan langsung dari Miss Lanny untuk mengisi perkuliahan. Sesampainya di Raung Koendjono, Mas Didi mendapat sambutan meriah dari seluruh mahasiwa yang berdandan rapi juga memakai topeng mas Didi. Sambil menari, para mahasiswa menyambut Mas Didi menuju podium. Suasana sangat semarak pada hari itu.

Dalam perbincangan dengan Mas Didi, beliau banyak menceritakan kisah menuju sukses yang beliau alami. Mas Didi merintis karier menarinya sejak menekuni kuliah tari di ASTI, Akademi Seni Tari Indonesia yang sekarang menjadi ISI di Yogyakarta. Beliau menekuni tari Cirebon, tari Bali, dan tari Lenggong sebagai tarian utama.

Dalam perjalanan karirnya, mas Didi pernah menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Tapi beliau melepaskan title PNS dan fokus ke dunia tari. Benua Eropa menjadi sasaran Mas Didi dalam menampilkan kepiawaiannya menari.

Dalam menekuni karier di Benua Eropa, Mas Didi banyak menemui pengalaman berharga. Beliau menyayangkan bahwa di Museum Austria, banyak disimpan benda pusaka dari Indonesia. Menurut beliau, keprihatinan bangsa lain justru membantu Indonesia dalam menyimpan kekayaan budayanya. Mas Didi berpesan kepada semua mahasiswa agarmenjadi orang menjadi orang modern yang melek budaya bangsa sendiri.

Sebagai akhir pesan, Mas Didi menari bersama 3 mahasiswa dalam iringan lagu ‘jaran kepang’ versi hip-hop oleh Jogja HipHop Foundation. Perkuliahan ditutup pukul 10.00 wib dengan berfoto bersama Mas Didi

 

 

sumber : www.usd.ac.id


Komentar Anda

Artikel terkait