Posted: 03 September 2013 09:05:30 by valen BeritaNet.com | Dilihat 3764 kali

“Sesuai dengan tema Pelantikan Apoteker Baru kali ini yaitu Let’s Go Face The World, saya berharap agar Anda siap untuk terjun ke masyarakat dengan bekal yang telah Anda dapatkan selama belajar di Universitas Sanata Dharma. Junjunglah tinggi nilai-nilai dasar  yang telah ditanamkan di USD yaitu: (1) mencintai kebenaran, (2) memperjuangkan keadilan, (3) menghargai keberagaman, dan (4) menjunjung tinggi keluhuran martabat manusia. Semoga dengan nilai-nilai tersebut, Anda semua mempunyai pegangan dalam menjalani tugas yang baru.” demikian pesan yang disampaikan oleh Rektor USD dalam Upacara Pelantikan Apoteker Baru Angkatan XXV Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi USD Sabtu (31/8).

Acara pengambilan sumpah dan janji Apoteker baru Angkatan XXV Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi USD ini bertempat di Gedung Utama Kampus 3 USD Paingan, dihadiri oleh para Orangtua Apoteker Baru, Rektorat USD, civitas akademika Fakultas Farmasi USD, dan para pejabat yang terkait profesi Apoteker yaitu Ketua Komite Farmasi Nasional, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DIY, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Propinsi DIY.

Apoteker yang diantik dalam angkatan ini sebanyak 116 apoteker baru, dari sejumlah itu Agatha Novita Ika Hayuningtyas, S.Far., Apt. dan Dian Prasanti, S.Far., Apt. sebagai apoteker baru lulusan terbaik dengan IPK masing-masing 3,94. Apoteker baru lulusan terbaik ini mendapat penghargaan dari PT Dexa Medica Group. Sementara itu, apoteker baru lulusan berprestasi dengan IPK masing-masing 3,89 adalah (1) Paulina Ratnaningrum, S.Far., Apt.; (2) Lilia Cresencia Yuniaty Rogan, S.Far., Apt.; (3) Natalia Windari Rahardjo, S.Far., Apt.; (4) Eka Rusinta Wati, S.Far., Apt.; (5) eureka Gracia Letitia, S.Far., Apt.; (6) Primaboti Nurwidaningrum, S.Far., Apt.; (7) Ratih Hapsari Gunawi, S.Far., Apt.; dan (8) Willy Hervianto, S.Far., Apt. Delapan apoteker baru lulusan berprestasi ini mendapat penghargaan dari USD.

“Perjuangkan dan gabungkanlah mimpi-mimpi yang lebih besar dan usaha yang lebih keras disertai ketulusan dan perhatian kepada masyarakat kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan difabel yang merupakan tanggung jawab kita bersama, karena di sanalah menunggu kontribusi besar yang akan dipercayakan kepada kalian sebagai apoteker dalam membangun Indonesia.” demikian pesan dan harapan Dekan Fakultas Farmasi USD Ipang Djunarko, S.Si, Apt., M.Si. 

 

Sumber : www.usd.ac.id


Komentar Anda

Artikel terkait