Posted: 26 Juli 2013 03:49:00 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 3570 kali

Sudah putus hubungan tapi masih ingat sama mantan?
Berikut beberapa cara agar Anda bisa sedikit demi sedikit berhenti memikirkan si mantan :

1.    Dekatkan diri dengan keluarga
Gunakan banyak waktu senggang untuk berkumpul bersama keluarga baik dengan orangtua atau adik dan kakak Anda. Selain bisa membuat hubungan keluarga semakin harmonis, Anda bisa mengalihkan pikiran tentang mantan ke saudara serta orangtua.

2. Fokus ke pekerjaan
Fokus pada apa yang sedang Anda kerjakan dan lakukan dengan maksimal. Jika tidak mempan, tambah dengan kegiatan yang bisa membuat pikiran teralihkan sehingga tidak memikirkan si dia yang telah meninggalkan Anda.

3. Jalan-jalan dengan teman
Pergi bersama teman dan sahabat bisa membuat Anda lebih semangat dan ceria daripada kepikiran mantan terus-menerus. Selain itu, sahabat juga akan membantu mengurangi beban pikiran serta mencegah Anda saat berusaha menghubungi mantan yang jelas-jelas sudah tidak peduli dengan Anda.

3. Melakukan hobi

Ini merupakan cara yang cukup ampuh dilakukan agar tidak mengingat kembali segala tentang mantan. Pilih salah satu hobi Anda untuk dilakukan.

4.Tidak Berharap Dia Kembali
Sebaiknya berhenti berharap bahwa dia akan kembali. Ingat, masih banyak pria atau wanita di luar sana yang lebih baik dari dia sedang menanti Anda. Coba buang harapan tersebut dan yakin bahwa Anda bisa hidup tanpanya.

5. Ikhlas
Coba berusaha ikhlas dengan apa yang terjadi. Jika dia menyakiti Anda, hindari untuk melakukan balas dendam. Dengan berusaha menerima kenyataan, Anda bisa menjadi lebih tenang dan semakin dewasa.


Komentar Anda

Artikel terkait