Posted: 22 Juli 2013 20:11:27 by valen BeritaNet.com | Dilihat 3676 kali

Mencari kerja lewat internet bukan hal asing lagi belakangan ini. Bahkan sebagian besar pencari kerja kini memanfaatkan fasilitas internet untuk berburu pekerjaan. Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan seputar mencari kerja lewat internet. 

Bolehkah mengirim lamaran ke beberapa situs?

Usahakan untuk memasukkan lamaran dan data diri anda hanya ke dua atau tiga situs saja. Karena banyak perusahaan yang sama menginformasikan lowongan kerja di beberapa situs. Sehingga kalau anda mengirim ke banyak situs, dikhawatirkan nama anda beberapa kali muncul. Hal ini justru menimbulkan kesan yang kurang baik. Perusahaan akan berpikir bahwa anda benar-benar kesulitan mencari kerja. Sehingga, bisa jadi perusahaan tidak tertarik pada anda. 

Bolehkah kreatif dalam menulis surat lamaran?

Hal ini tidak bisa anda lakukan jika anda memasukkan data pribadi ke dalam format baku yang disediakan oleh situs tertentu pencari karyawan. Tetapi jika mengirim lamaran lewat email anda bisa lebih bebas dan kreatif , karena tidak terikat format baku. Untuk bidang tertentu yang mengandalkan seni dan kreativitas, anda bisa memberi sentuhan kreativitas yang lebih banyak. Misalnya untuk posisi web desainer atau desain grafis advertising.Tetapi tentu saja, anda jangan mengabaikan isi lamaran dan data pribadi anda.


Komentar Anda

Artikel terkait