Posted: 22 Juli 2013 20:08:00 by valen BeritaNet.com | Dilihat 3196 kali

Mencari kerja lewat internet bukan hal asing lagi belakangan ini. Bahkan sebagian besar pencari kerja kini memanfaatkan fasilitas internet untuk berburu pekerjaan. Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan seputar mencari kerja lewat internet. 

Bagaimana agar dipertimbangkan oleh perusahaan?

Meskipun melamar kerja lewat internet tidak bisa melampirkan dokumen surat referensi yang anda miliki, anda bisa meyakinkan penyeleksi dengan mencantumkan deretan prestasi, pengalaman kerja, dan latar belakang pendidikan dengan jelas. Hal ini cukup untuk menjadi pertimbangan. Jika perusahaan yang anda lamar tertarik, anda akan dipanggil wawancara dengan membawa salinan dokumen dan surat referensi anda.

Bolehkah bertanya lewat email tentang lamaran yang telah dikirim?

Boleh-boleh aja. Tetapi anda harus siap jika jawabannya kurang memuaskan. Yang paling etis, anda bisa bertanya jika perusahaan sudah melakukan proses seleksi terhadap anda. Kalau sudah dilakukan proses seleksi, anda bukan hanya bisa bertanya lewat email tetapi juga lewat telpon. Kalau anda tidak yakin email anda sudah diterima, usahakan jangan membuat lamaran ganda.


Komentar Anda

Artikel terkait