Posted: 14 Februari 2012 08:44:00 by Heni Pratiwi BeritaNet.com | Dilihat 1640 kali

Berita terbaru hadir dari website Microsoft di India yang terkena serangan hacker, bernama EvilShadow. Data tersebut diberitakan oleh dua member dari group tersebut yang bernama 7z1 dan Ancker. Tertulis dalam website Microsoft tersebut berupa "Don't explain, blow your ~ Black page address: http://www.microsoftstore.co.in/evil.html”.

Sementara itu, belum ada motif yang terkuak dari serangan hacker ini, namun halaman yang telah di-upload yakni “evil.html” tertulis "Unsafe system will be baptized". Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah perusahaan software raksasa tersebut ternyata menyimpan password dalam bentuk teks biasa (plain text). Kini website tersebut sedang dalam maintenance. Berkaca dari kasus Sony PSN yang bertahan dari serangan berbahaya dimana informasi personal user tidak terenkripsi, dan mungkin Microsoft bisa belajar dari kasus tersebut. Dan user harus memastikan mengubah password ketika nanti data dalam website sudah kembali seperti semula.


Komentar Anda

Artikel terkait






Fatal error: Call to a member function close() on a non-object in /home/sloki/user/t22515/sites/beritanet.com/www/mainbrain.php on line 78